Kata Pengamat Pengakuan Noordin M Top Sulit Dipercaya

Kamis, 13 Agustus 2009

Posted on Juli 30, 2009 by solocybercity 

Pernyataan Noordin M Top Beredar di Internet

Pengamat gerakan Islam, Noorhuda Ismail, Rabu (29/7) mengatakan, pengakuan “Amir Tandzim Al Qo’idah Indonesia Abu Muawwidz Nur Din bin Muhammad Top Hafidzohullah” soal pengeboman di Mega Kuningan sulit dipercaya kebenarannya. Jadi, belum tentu Noordin M. Top yang membuatnya.

Ada dua alasan untuk sulit percaya. Pertama, pengakuan ini muncul sepuluh hari setelah kejadian. “Dalam kasus-kasus terorisme sebelumnya, pengakuan langsung muncul dalam satu atau dua hari setelah kejadian,” kata Noorhuda yang dihubungi Liputan6.com via telepon.

Alasan kedua adalah pengakuan ini bisa dibuat siapa saja yang mengenal sedikit soal teknologi blog. “Saya malah menduga, ini upaya menggiring opini agar polisi berkonsentrasi pada kelompok Noordin sebagai pelaku. Padahal, ada kemungkinan kelompok lain,” kata alumnus Pesantren al-Mukmin, Ngruki, Sukoharjo, Jawa Tengah, itu.

Soal gaya bahasa dan pemakaian istilah, memang ada kemiripan dengan kelompok Noordin. Namun, kata Noorhuda, gaya bahasa dan istilah bisa dengan mudah dipelajari.

Sumber : berita.liputan6.com

0 komentar: